Sabtu, 11 Februari 2012

Pilih Jenis Olahraga yang Cocok untuk Anda {by : fitri }

Pilih Jenis Olahraga yang Cocok untuk Anda



img 


1. Pilates
Pilates merupakan salah satu olahraga yang populer saat ini. Gerakan-gerakan dalam pilates bisa membantu meregangkan dan memanjangkan otot untuk menciptakan bentuk tubuh indah tanpa harus beraktivitas terlalu keras.

Olahraga yang dikembangkan Joseph Pilates pada awal abad ke-20 ini difokuskan untuk kelenturan serta fleksibilitas seluruh bagian tubuh. Khususnya bagi mereka yang tidak bisa terlalu aktif berolahraga.

Pilates sesuai untuk orang yang ingin menenangkan pikiran sambil membentuk otot tubuh mereka. Sangat efisien bagi mereka yang tidak boleh berolahraga keras karena tidak berdampak buruk pada persendian. Dengan latihan ini, postur tubuh Anda akan membaik, otot lebih kuat dan lekuk tubuh ideal akan terbentuk dengan sendirinya. Pilates cocok untuk setiap orang, tapi akan sangat efektif bagi Anda yang ingin olahraga namun tidak mau terlalu banyak berkeringat.

2. Fitnes
Fitnes adalah aktivitas fisik yang melibatkan banyak sesi latihan. Misalnya tinju, atletik, aerobik, angkat beban, dan sebagainya. Fungsi olahraga ini adalah membantu membentuk otot, memperbaiki postur tubuh, melancarkan sirkulasi tubuh dan membakar lemak lebih cepat.

Karena memberi manfaat lebih banyak, gerakan-gerakan dalam fitnes pun tidak semudah pilates. Olahraga ini biasanya memerlukan banyak peralatan untuk mendukung kesuksesan pencapaian target bagi tubuh Anda. Bila Anda termasuk orang yang senang menghabiskan waktu di gym untuk beraktivitas, maka olahraga ini paling cocok untuk Anda.

Tapi, bagi orang yang punya masalah serius pada jantung, sebaiknya hindari olahraga ini. Fitnes menuntut semua bagian tubuh Anda banyak bergerak, menekan persendian dan meningkatkan detak jantung. Seperti diketahui, olahraga terlalu keras bisa berbahaya bagi penderita jantung lemah.

3. Yoga
Yoga adalah pilihan olahraga sempurna untuk Anda yang ingin menyeimbangkan kesehatan tubuh dan pikiran. Yoga bukan sekedar olahraga, tapi cara kita menjalani hidup, yang mengombinasikan berbagai macam postur tubuh berbeda dengan meditasi.

Setiap postur tubuh harus dilakukan secara benar jadi Anda pun bisa memperoleh hasil maksimal. Yoga membantu meningkatkan elastisitas dan melatih semua otot agar tubuh lebih kuat dan terbentuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar