Sabtu, 11 Februari 2012

Atlit Sepak Takraw Percaya Diri [by : fitri }

Atlit Sepak Takraw Percaya Diri

Macam-macam cabang olahraga yang digeluti diseluruh dunia akan dipertandingkan di Sea Games XXVI yang akan dilaksanakan di Palembang Sumatera Selatan. Salah satu cabang olahraga tersebut adalah Sepak Takraw. Tim Nasional atau yang biasa disingkat dengan Timnas Indonesia khususnya pada cabang olahraga Sepak Takraw, sudah merasa siap untuk dapat meruntuhkan dominasi yang akan dilakukan oleh tim Sepak Takwar dari Thailand pada tanggal 11 hingga 22 November 2011. Hal tersebut ditegaskan oleh atlet regu B Sepak Takraw Indonesia Victoria Eka Prasetyo. “Kami semua sudah sangat optimis akan dapat meruntuhkan dominasi  Thailand di Sea Games bulan November nanti. Rasa optimis tersebut, terlahir berdasarkan dengan apa yang terjadi sebelumnya, yakni di ajang Thailand King Cup yang diselenggarakan pada tanggal 8 hingga 11 September 2011.
Pada ajang tersebut, Tim Nasional Indonesia hanya dapat membawa pulang medali perak, namun disisi baiknya Timnas Indonesia yang tergabung dalam Regu B yang terdiri dari Samsul Hadi, Victoria, Saiful, Rizal Saiyed dan Nur Adi berhasil mengalahkan timnas Thailand pada kategori pertandingan beregu.
Prestasi yang berhasil ditorehkan oleh regu B Tim Nasional Sepak Takraw Indonesia tersebut, membuktikan bahwa kekuatan Thailand bisa ditandingi oleh para atlit Indonesia. Selain itu juga hal tersebut juga dapat menjadi pondasi kuat untuk dapat mengalahkan kembali pada gelaran Sea Games XXVI nanti. Thailand memang dikenal sebagai negara yang merajai cabang olahraga Sepak Takraw ini sejak dua dasawarsa terakhir. Saat itu, Indonesia hanya dapat meraih medali perak pada Sea Games 2009 yang diselenggarakan di Laos.
“Satu dari tiga tim Sepak Takraw Indonesia, dua diantaranya berhasil dikalahkan oleh Thailand. Dan regu yang dapat mengalahkan Thailand hanya regu B saat itu”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar