Jumat, 10 Februari 2012

Preview IPL: Arema Indonesia vs Bontang FC {by :fitri }

Preview IPL: Arema Indonesia vs Bontang FC

 

Preview IPL: Arema Indonesia vs Bontang FC 
Dejan dalam latihan di Stadion Gajayana.(c) wearemania.net
Bola.net - Sore ini, Arema akan menjamu Bontang FC dalam lanjutan Indonesia Premier League (IPL) di stadion Gajayana. Pelatih baru Arema, Dejan Antonic, menargetkan kemenangan sekaligus mengobati luka saat kalah pada debut resminya sebagai pelatih pekan lalu kala menjamu Persiba Bantul. "Setiap pertandingan selalu kemenangan yang menjadi target saya", ujarnya kemarin kepada wartawan di kantor Arema, Jl. Jakarta 48 Malang.

Sebuah dilema bagi Dejan Antonic, dikala target kemenangan menjadi sebuah keharusan, ia dihadapkan pada persoalan mundurnya 7 pemain setelah laga melawan Persiba Bantul.

Diawali dengan mundurnya kapten Noh Alam Shah, kemudian Kurnia Meiga, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Sunarto, Alfarizi, M. Ridhuan dan Esteban Guillen mengajukan surat permohonan mundur dari tim Arema. "Ya beginilah situasinya, masih berat. Kami berharap bisa mempunyai waktu untuk persiapan pertandingan, tapi besok (hari ini) kami harus tetap bertanding", ujar Dek Yan, sapaan akrab Dejan.

Posisi paling rawan adalah pada posisi pertahanan Arema karena pasca kepergian kiper utama mereka Kurnia Meiga, selain itu kiper cadangan Aji Saka juga masih mengalami cedera sehingga tinggal nama Dede Sulaiman yang menjadi pilihan dari coach Dejan.

Untuk posisi bek, hanya Leonard Tupamahu yang masih didera cedera meskipun dikabarkan akan pulih tepat waktu dan bisa diturunkan, namun pelatih masih menunggu kondisi terakhir dari Leo. Apabila Leo terpaksa harus diparkir, maka kesempatan untuk Tomi Jaelani ataupun Irfan Raditya kembali menunjukkan performanya. Untuk Gunawan, pemain timnas U-23 ini sudah mulai berlatih dengan rekan-rekannya dan siap untuk diturunkan. Untuk posisi wing back, Putra Habibie dan Hermawan akan menyisir sisi pertahanan.

Pada lini tengah sepeninggal Esteban Guillen dan Hendro Siswanto, tinggal menyisakan Legimin Raharjo, Putut Waringin Jati, Eka Hera, Roni Firmansyah dan Herman Romansyah. Untuk gelandang serang, T.A. Musafri, Amiruddin dan Roman Chmelo akan tetap menjadi andalan untuk menunjang Jaya Teguh Angga sebagai target man.

Sementara itu, Asisten Manajer Bontang FC, Ahmad Imed, mengatakan, pihaknya datang ke Malang untuk mencuri poin penuh. Menurutnya, tim Bontang FC sudah mengalami sejumlah perombakan menjadi lebih baik. Dia pun optimistis mampu merebut kemenangan. "Kami tak mau tahu seperti apa kondisi tim lawan. yang jelas, apapun yang terjadi Arema tim bagus", tuturnya.

Optimisme senada diapungkan oleh pelatih Bontang FC, Eddy Simon. Bahkan dirinya melihat ada celah bagi timnya mengambil angka di Stadion Gajayana. Eddy memang optimistis timnya bisa memaksimalkan laga nanti, kendati BFC sempat mengalami kesulitan membawa poin dari Malang salah satunya kala dibantai 8-0 musim lalu. Optimisme Eddy lantaran timnya mengimbangi Persija Jakarta saat bermain di Stadion Manahan,Solo,pekan lalu.Prestasi itu membuatnya yakin BFC bisa lebih baik di Malang.

Pelatih Bontang FC, memboyong 18 pemain ke Malang yang seluruhnya siap tampil hadapi Arema IPL. Dalam lawatan kali ini, timnya tidak bisa diperkuat dua gelandang andalannya. Yakni, Trias Budi akibat akumulasi kartu kuning, dan Firman Usman karena cedera. Namun, tim pelatih sudah mempersiapkan pemain lainnya untuk mengisi pos keduanya saat lawan Singo Edan nanti.

"18 pemain kami bawa ke Malang, mereka seluruhnya bisa main. Kami berangkat dari Bontang. Kami dua pemain nggak bisa main, akumulasi dan cedera. Trias Budi dan Firman Usman. Tapi kami sudah membiasakan kolektifitas, jadi nggak masalah. Pasti ada gantinya", terang Edi Simon. (wea/syp)
Dilihat sebanyak 322 kali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar