Jumat, 13 Januari 2012

Rossi Pensiun 2014 (By; Evita)

Rossi Pensiun 2014

Achmad Firdaus - Okezone
Rabu, 11 Januari 2012 10:40 wib
5 45
Email0
Foto: Valentino Rossi berpose dengan motor Ducati 1199 Panigale di sela-sela acara pengenalan skuad Ducati dan Ferrari di Italia/Reuters
Foto: Valentino Rossi berpose dengan motor Ducati 1199 Panigale di sela-sela acara pengenalan skuad Ducati dan Ferrari di Italia/Reuters
MADONNA DI CAMPIGLIO - Karier Valentino Rossi di MotoGP nampaknya tidak lama lagi. Juara dunia tujuh kali ini menyatakan sudah mulai mempertimbangkan untuk pensiun dari dunia balap.

Rossi nampaknya sadar usia dan kondisi kebugarannya sudah tidak lagi mendukung untuk terus beradu cepat di atas lintasan. Untuk itu, mantan pembalap Yamaha dan Honda ini berpikir untuk mengakhiri kariernya dalam dua tahun ke depan atau memutuskan pensiun di 2014.

Namun, sebelum memutuskan gantung helm, pembalap 32 tahun ini bertekad memberikan kesuksesan buat Ducati, tim yang dibelanya sejak musim lalu. Pembalap berjuluk The Doctor ini ingin pensiun dengan meninggalkan kesan yang baik bersama Ducati.

“Saya menginginkan kontrak baru bersama Ducati selama dua tahun. Mungkin itu kontrak terakhir dan setelah itu saya berpikir untuk menikmati sisa hidup,” tutur Rossi yang kontraknya bersama Ducati bakal berakhir pada akhir musim ini.

“Saya ingin memenangi sesuatu di sini, membuat Ducati berkembang, mungkin membalap lagi dalam beberapa tahun ke depan lalu memutuskan pensiun,” pungkasnya dikutip Ninemsn.com, Rabu (11/1/2012).

Sejak bergabung dengan Ducati pada musim lalu, Rossi diketahui gagal menghadirkan prestasi membanggakan. Pembalap yang bulan depan genap berusia 33 tahun ini justru menunjukkan grafik yang menurun drastis.

Betapa tidak, sepanjang musim 2011 lalu, Rossi tak mampu sekalipun membawa Ducati menyabet kemenangan. Ini merupakan performa terburuk The Doctor sepanjang kariernya di kelas para raja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar